20 Agustus 2008

Islam Memang Amat Sangat Menakjubkan

"Sesungguhnya agama di sisi Allah hanyalah Islam"

Ada berapa agama yang sudah anda kenal? Agama apakah yang paling anda kenali? Lupakan saja semuanya, yang pasti semua agama mengajarkan kepada pemeluknya bahwa di luar diri manusia ada sebuah kekuatan yang amat sangat maha dahsyat besarnya. Dimana tak ada seorangpun yang mampu menandingi kekuatan ini. Agama itu juga mengajarkan kepada pemeluknya bahwa di luar diri manusia ada sebuah kehendak yang amat sangat maha besarnya, sehingga tak ada seorangpun yang mampu menghalangi kehendak itu. Kekuatan dan kehendak yang amat sangat maha dahsyatnya itulah yang kemudian dikenal dengan sebutan Tuhan.

Dialah Tuhan yang harus disembah dan dimintai pertolongannya melalui doa oleh para pemeluk agama masing-masing. Dia kita sembah (dengan melaksanakan sembahyang) karena kita takut akan kehendaknya yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Dia kita sembah karena kita takut akan azabnya yang amat mengerikan yang apabila itu dikehendaki menimpa kepada kita (sekeluarga) tidak akan ada kekuatan lain yang mampu menghalanginya. Kita meminta pertolongan kepadanya (dengan berdoa) karena kita percaya bahwa dialah yang mampu menolong kita dalam menghadapi segala kesulitan hidup di dunia ini.
Ada yang ingin saya tanyakan kepada anda yang berkaitan dengan kata sembahyang dan kata berdoa, atau lebih jelasnya orang sedang bersembahyang dan orang sedang berdoa. Pertanyaan saya adalah: “Bisakah anda membedakan mana orang yang sedang bersembahyang dan mana orang yang sedang berdoa?” He4x...........jawabannya tentu tergantung kepada siapa yang sedang bersembahyang dan siapa yang sedang berdoa. Apabila yang sedang bersembahyang dan yang sedang berdoa adalah orang islam (Muslim) maka tentu kita akan dengan mudah mengatakannya, ooo dia sedang bersembahyang…….atau ….ooo dia sedang berdoa. Masalahnya sekarang adalah bisakah kita membedakan apabila yang sedang bersembahyang atau yang sedang berdoa itu adalah bukan orang Islam. Hmmmmmmmm……he4x……susah bukan??
Itulah salah satu kehebatan Islam dibanding dengan agama selain islam yang ingin saya tunjukkan kepada anda sekalian. Islam memiliki konsep yang amat sangat jelas terhadap semua amalan-amalan yang harus dilaksanakan oleh pemeluknya, sehingga tidak menimbulkan kebingungan lagi bagi umatnya. Islam memang amat sangat menakjubkan. Semoga anda memperoleh manfaat dari artikel singkat ini. Amien.
(Bent Kerrent, 20 Agustus 2008)


Tidak ada komentar: